Saat ini cara mencari teman untuk curhat memang gampang-gampang susah. Kita harus memilih teman yang memang bisa mengerti dengan keadaan kita tanpa harus menghakimi masalahnya atau kita sendiri. Semua orang sudah pasti pernah mengalami masalah. Ketika ada masalah tersebut tidak semua orang bisa secara langsung menyelesaikannya.

Ada beberapa orang yang membutuhkan solusi atau justru hanya ingin didengar mengenai masalahnya untuk membantunya meringankan masalahnya. Itulah mengapa banyak orang yang memilih untuk melakukan curhat.

Akan tetapi curhat juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Maksudnya, kamu harus melakukan curhat pada orang yang memang kamu percaya. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Cara mencari teman untuk curhat yang baik

  1. Curhat pada orang yang terpercaya

Pertama dan juga penting adalah memilih teman curhat yang terpercaya. Hal ini karena kamu sudah pasti akan bercerita mengenai masalahmu bahkan juga rahasiamu yang mungkin tidak diketahui orang lain. Jadi kamu pasti tidak ingin masalahmu bisa diketahui orang lain. Teman yang memang dipercaya adalah teman yang tidak akan menceritakan masalah orang lain padamu. Jika ia dengan mudah menceritakan cerita orang lain padamu maka kemungkinan dia juga bisa menceritakan ceritamu pada orang lain juga.

2. Curhat pada seseorang yang bisa membantu

Salah satu manfaat dari curhat dengan orang lain selain melegakan pikiranmu juga membantu untuk mencari solusi. Untuk itu pilihlah untuk curhat pada orang yang memang bisa berkapasitas untuk memberikan solusi pada masalahmu. Dengan melakukan curhat pada orang yang bisa membantu atau memberikan solusi, kamu juga akan terhindar dari upaya untuk menceritakannya lagi pada orang lain.

3. Bercerita pada 2 orang saja cukup

Kebanyakan orang-orang akan merasa masalahnya bisa lebih ringan jika dia bercerita pada banyak orang. Sedangkan hal ini tidak selalu benar. Bercerita atau melakukan curhat tidak harus selalu dengan banyak orang karena akan membuat kamu tidak bisa menentukan batasan dengan orang lain. Selain itu tidak semua orang tersebut juga bisa memberikan solusi dan bisa dipercaya untuk menjaga rahasiamu. Curhat pada dua orang saja sudah cukup jika memang dibutuhkan orang kedua untuk mendengar masalahmu.

4. Curhat via online

Jika kamu merasa curhat dengan seseorang tidak bisa membantu, kamu bisa melakukan curhat pada aplikasi curhat online. Namun hal ini juga tidak sesederhana seperti berkeluh-kesah dengan teman dekatmu. Karena kamu akan melakukan curhat online maka kemungkinan untuk rahasiamu tersebar secara online juga bisa terjadi.

Untuk itu pilihlah aplikasi curhat yang memang terpercaya untuk menjaga rahasiamu contohnya seperti Teman Curhat. Selain itu bentuk curhatnya juga hanya bersifat dua arah saja, yaitu kamu dan pendengarmu. Curhat online ini terkadang cukup efektif untuk kamu yang tidak bisa bercerita pada orang lain secara langsung.

Demikian artikel mengenai cara mencari teman untuk curhat yang mungkin bermanfaat buat kamu agar lebih hati-hati dalam memilih teman curhat.

Oleh: temancurhat.com

Bagikan Artikel Bermanfaat ini:
[DISPLAY_ULTIMATE_SOCIAL_ICONS]