Apa sesungguhnya alasan wanita suka curhat ke teman? Daripada orang tua, curhat ke teman dinilai lebih aman dan nyaman. Kamu tidak perlu takut mendapatkan penilaian negatif dari orang lain. Dan setidaknya kamu mendapatkan feedback dari teman curhatmu. Mungkin selama ini kamu juga termasuk mereka-mereka yang suka curhat ke teman daripada orang tua atau saudara. Apakah kamu melakukannya karena salah satu alasan di bawah ini?

Alasan wanita suka curhat ke teman

  1. Membantu mengeluarkan emosi yang terpendam

Curhat bisa membantu seseorang mengeluarkan emosi. Cara ini tentu jauh lebih baik daripada kamu meluapkannya dengan amarah atau kegiatan negatif. Seperti minum minuman keras bahkan narkoba.

Emosi yang tidak bisa kamu luapkan akan keluar sendirinya ketika kamu berhadapan dengan orang yang kamu percayai. Ketika emosi yang terpendam keluar, kamu pun menjadi lebih tenang dan damai.

2. Menghilangkan beban pikiran

Teman curhat online terkadang dibutuhkan ketika teman baikmu sedang tidak bisa kamu hubungi. Melakukan sesi curhat bersama teman akan membantumu menghilangkan beban pikiran. Kamu  juga menyadari telah berbagi kisah pelik kehidupanmu pada orang lain. Sehingga kamu tidak sendirian lagi, ada orang lain yang bisa membantumu menyelesaikan masalah.

3. Memperoleh solusi dari problem yang dihadapinya

Masalah yang ada saat ini hadir untuk diselesaikan bukan dihindari. Salah satu cara terbaik menyelesaikan masalah adalah curhat. Saat kamu berbicara dengan orang lain, ada dua hal yang bisa kamu dapatkan yakni kelegaan dan solusi.

Mereka yang bijaksana dan memiliki pengalaman lebih banyak darimu, biasanya akan memberikan solusi yang baik dan cerdas. Kamu bisa menggunakan solusi yang diberikan untuk menyelesaikan masalah atau menyimpannya untuk nanti.

4. Orang terpercaya yang memberikan rasa nyaman

Manfaat curhat ke teman di antaranya membuatmu merasa kenyamanan. Saat memiliki masalah kamu terkadang tidak bisa tidur dengan baik bahkan menikmati makananmu. Tapi setelah kamu berbicara dengan teman, kamu mulai bisa menjalani hari seperti biasanya.

Kamu mulai bisa makan dan tidur dengan baik. Masalah yang kamu hadapi mungkin belum selesai tapi setidaknya kamu merasa lebih tenang dan nyaman. Sesi curhat yang kalian lakukan memberikan dampak yang sangat besar. Kamu bisa mulai mencari solusi pemecah permasalahan tersebut.

5. Memahami apa yang kamu inginkan

Teman baikmu terkadang jauh lebih memahami daripada orang lain. Itulah mengapa, banyak orang yang cenderung memilih teman mereka sebagai tempat curhat daripada keluarga. Saat berbicara dengan teman, kamu bisa berbagi segala hal yang tidak bisa kamu lakukan dengan orang tua atau saudara kandung.

Teman yang baik tentu memberikan feedback yang positif. Mereka tidak akan menyelamu saat bercerita, mereka juga bisa menempatkan diri dengan baik. Dan saat kamu meminta solusi, mereka tidak akan sungkan untuk memberikannya. Terlepas akhirnya kamu menggunakan saran tersebut atau tidak.

Itulah beberapa alasan wanita suka curhat ke teman, lantas apakah kamu termasuk di dalamnya?

Oleh: temancurhat.com

Bagikan Artikel Bermanfaat ini:
[DISPLAY_ULTIMATE_SOCIAL_ICONS]