Hati-hati pilih teman curhat karena tidak semua orang bisa menjaga rahasia dengan cukup baik. Terlebih jika kamu belum mengenal betul dengan orang yang akan kamu ajak curhat tersebut. Curhat merupakan momen yang melibatkan sisi kenyamanan dan juga kepercayaan dimana nantinya bisa memberikan kelegaan dan juga solusi atas masalah yang dihadapi.

Ada beberapa kriteria yang perlu ada pada seseorang yang akan kamu ajak untuk curhat baik dalam permasalahan pribadi rumah tangga maupun masalah umum yang sedang dihadapi. Kriteria-kriteria ini tentu akan menyelamatkanmu dari kesalahan fatal dalam memilih orang yang salah.

Hati-hati pilih teman curhat, berikut kriterianya

  • Bisa menjaga rahasia

Kriteria pertama yang harus ada pada teman curhat adalah bisa menjaga rahasia. Menceritakan apa yang tengah dirasakan apalagi terkait dengan masalah yang terlalu intim tentunya membutuhkan pertimbangan yang cukup. Dalam hal ini ketika membaginya dengan orang lain perlulah memikirkan kriteria yang satu ini.

Rahasia yang kamu bagikan bisa saja disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Terlebih jika orang tersebut adalah orang yang kamu anggap sebagai teman padahal justru menjadi lawan dibaliknya. Ini juga menjadi salah satu bahaya salah pilih teman curhat.

  • Bisa bersikap netral

Kamu harus ingat bahwa curhat adalah menceritakan permasalahan yang kamu miliki agar bisa diberikan solusi untuk ke depannya. Tentu saja kriteria yang harus dipenuhi oleh orang yang kamu ajak curhat adalah orang yang netral tanpa memihak kamu ataupun lawanmu.

Orang yang netral justru akan memberikan solusi yang tepat tanpa harus memberatkan kamu ataupun pihak lainnya. Sementara orang yang pro denganmu akan selalu mendukung apa pun yang kamu lakukan padahal kamu adalah penyebab utama masalahnya. Tentu saja hal ini akan menambah permasalahan yang kamu hadapi.

Orang yang bisa dijadikan tempat curhat

Adapun beberapa orang di bawah ini perlu dipertimbangkan untuk dijadikan tempat curhat yang baik:

  • Orang Asing

Kedengarannya memang cukup menyeramkan namun dengan curhat bersama orang yang kamu kenal justru akan bisa memberikan solusi tanpa melihat dari sisi manapun yang diberatkan. Inilah keuntungan menggunakan jasa tempat curhat online terpercaya.

Orang asing ini mampu bersikap cukup netral dan menganggap apa yang kamu ceritakan tidak begitu penting bagi dirinya. Itulah mengapa rahasiamu menjadi cukup aman dan dilupakan begitu saja setelah sesi curhat sudah selesai.

  • Orang Dekat

Meskipun banyak orang yang memilih bercerita dengan orang dekat namun tidak selamanya orang dekat ini bisa dipercaya. Perhatikan orang-orang dekat yang memenuhi kriteria teman curhat yang seharusnya. Jangan curhat dengan lawan ataupun yang terlalu menjadi kawan.

  • Curhat pada Tuhan

Pilihan terakhir ini adalah pilihan yang sangat baik untukmu yang merasa beban hidupmu terlalu banyak. Berkeluh kesah pada Tuhan akan membuat hatimu menjadi cukup lega.

Makanya selalu hati-hati pilih teman curhat, jangan sampai salah demi rahasia yang kamu ceritakan. Semoga info di atas membantu.

Oleh: temancurhat.com

Bagikan Artikel Bermanfaat ini:
[DISPLAY_ULTIMATE_SOCIAL_ICONS]