Tips mencari kriteria teman curhat yang baik sangat penting diperhatikan sebab tidak semua orang bisa kamu jadikan sebagai teman curhat. Bahkan orang terdekat sekalipun bisa saja bukan orang yang tepat untuk kamu ceritakan masalahmu.

Sulit menemukan orang tepat untuk menceritakan masalah yang dimiliki memang nyata dialami oleh sebagian orang. Ini terjadi, karena tidak semua orang bersedia meluangkan waktunya untuk mendengar keluh kesah kamu. Nah, agar lebih mudah coba ikuti kriteria berikut.

Tips mencari kriteria teman curhat yang baik

  1. Memilih orang yang punya rasa kepedulian

Tidak semua curhat membutuhkan solusi dari pendengar. Adakalanya orang yang curhat akan lebih baik ketika teman curhatnya meluangkan waktu hanya untuk mendengarkan keluh kesahnya dan inilah pentingnya teman curhat. Tentu saja hal ini selama tidak terus menerus berkeluh kesah.

Sebagai manusia maka kamu wajar membutuhkan seseorang untuk berbagi bahkan dalam hal sepele sekalipun. Ketika tidak semua orang bisa  dan bersedia mendengarkan keluh kesah kita, maka kita tidak boleh langsung mengklaim bahwa orang tersebut jahat atau buruk. Tetapi yang harus dilakukan ialah kamu melihat apakah seseorang tersebut bisa dijadikan teman curhat yang baik atau tidak. Apakah orang tersebut punya waktu serta peduli atau tidak.

2. Memilih orang yang dapat dipercaya

Sebelum menceritakan semua perasaan yang dialami tentunya harus melihat dulu apakah orang tersebut bisa menjaga rahasia ataupun pembicaraan. Tentu kamu tidak ingin jika rahasia kamu akan tersebar luas akibat menceritakan pada orang yang salah. Terutama jika rahasia itu dianggap buruk maka kamu akan menjadi bahan gunjingan orang lain.

Oleh karena itu, perhatikan bagaimana sifat ataupun karakter orang yang ingin dijadikan sebagai teman curhat. Karena perlu diketahui bahwa ada juga teman yang ketika sedang bersama kita membicarakan tentang orang lain, maka ketika dia bersama dengan orang lain akan membicarakan tentang kita.

3. Menceritakan kepada sahabat dan keluarga

Teman berbeda dengan sahabat dan kamu pasti sudah tahu dimana perbedaannya. Inilah pentingnya seseorang memiliki sahabat yang bersama dalam suka dan duka. Bahkan bukan hanya meminjamkan telinganya, namun juga bersedia memberikan saran ataupun masukan yang terbaik.

Untuk kamu yang memiliki sahabat tetapi terhalang jarak boleh curhat online Whatsapp. Sedangkan keluarga sebagai orang terdekat sudah tentu bersedia mendengarkan keluh kesah kamu. Terutama ibu, apa pun masalah yang dimiliki bisa ceritakan pada ibu. Karena ibu adalah orang yang memahami kamu sebagai anaknya sehingga saran yang diberikan pun bisa kamu terima dengan baik.

4. Memilih teman curhat yang membantu menemukan solusi

Ketika sedang ada masalah sebaiknya jangan dipendam sendiri. Temukan teman curhat yang tidak hanya bersedia mendengarkan namun juga bersedia meluangkan waktunya untuk menemukan solusi.

Bahkan bisa berdiskusi dengan menyenangkan bersama teman tersebut. Nah, keempat tips mencari kriteria teman curhat yang baik ini silakan dipraktikkan. Jika masih bingung menemukan tempat curhat yang baik, maka kamu bisa juga coba curhat online terpercaya.

Oleh: temancurhat.com

Bagikan Artikel Bermanfaat ini:
[DISPLAY_ULTIMATE_SOCIAL_ICONS]